PESAN UNTUK PARA PEMBACA YANG BUDIMAN

Semua ini aku tulis sesuai dengan pengalamanku yang diajarkan NYA dan “nya”.

Mungkin setelah membaca tulisan ini kalian akan bilang,”liat dirimu dulu baru menasehati orang!”.hahaha… iya,q dah meliat apa yang ada pada diriku,ni semua kutulis krna q saying kalian dan aku ga mau kalian seperti aku,ada baiknya kita mencegah daripada harus mengobati..

Suatu hari ada seorang anak berjalan dengan bapaknya,jalan dan melihat-lihat barang yang memang ingin dibelikan oleh bapak kepada anaknya. Sampailah mereka di sebuah toko sepeda,anak ini begitu tergiur melihat sepeda yang berwarna merah,kuning,ijo..hahaha… tapi dia tahu sepeda itu terlalu bagus untuknya, bapaknya pun mengerti yang dia mau,dan membelikan anaknya itu sepeda yang dia inginkan. Walaupun dia belum bisa belajar untuk menaikinya,dia begitu senang dan sangat menjaga sepeda itu,dia mengelapnya setiap dia bangun pagi,pulang sekolah dan bahkan mau tidur, dia mencium sepeda itu setiap harinya dan berkata “aku sayang kamu sepedaku” dan tersenyum untuknya setiap hari walau dia masih tidak bias menaikinya.. suatu saat ketika liburan datang,sang anak belajar menaiki sepeda itu,dia mengalami banyak banget cobaan,mulai dari jatuh sampai berdarah2 dan menangis karena sakitnya jatuh bangun.. hingga suatu saat dia sedikit demi sedikit mampu untuk mengendalikan sepeda itu. Betapa senang nya dia memiliki sepeda itu dan betapa senangnya dia bisa menaiki sepeda itu. Hingga suatu hari sepeda itu hilang entah kemana, dicuri kah?lupa meletakkannya kah? Anak itu begitu sedih melihat sepedanya hilang, anak yang sudah mulai bias mengendalikan dan senang dengan yang dia punya,sekarang harus kehilangan itu.. begitu sayangnya anak itu dengan sepedanya,dia akan berkrliling sampai ke ujung dunia untuk mencari dan mendapatkan sepedanya kembali,banyak yang berkata,”sudah relakan saja,pasti tar d ganti yang lebih baik”. Tetapi rasa sayang anak itu kepada sepedanya itu begitu besar,dan dia akan terus bersabar untuk mencari dan mendapatkannya kembali. Begitu banyak cobban lagi yang harus dia hadapi dalam pencariannya itu, dari yang menjatuhkannya sampai menguatkannya. Sempat dia berpikir mengapa semua ini harus terjadi kepadanya,sempat juga dia marah dengan bapaknya karena pemberiannya,tapi sampai akhirnya dia sangat menyadari apa yang telah diberikan bapaknya untuknya itu sangatlah berharga dan harus dijaga.

Buat kalian semuanya,belajarlah dari pengalaman yang dialami oleh anak itu, seseorang ataupun barang berharga yang sudah Tuhan kasih ke kalian itu sangatlah berharga dan berguna buat kalian semua,maka jagalah itu semua dengan perasaan sayangmu dan perhatianmu,dari seseorang itu kamu bias belajar banyak bgt,dari kesabaran(untuk mencarinya),perhatian(untuk menjaga dan merawat apa yang telah Dia kasih),bersyukur(untuk semua yang telah Dia kasih ke kita,entah itu menyakitkan ataupun menyenangkan) dan masih banyak bgt pelajaran yang dapat kamu ambil dari cerita diatas.

Untuk kamu yang suatu hari ada menggantikan aku disisinya, jagalah dia lebih dari sprt aku jaga dia,sayangi dia lebih dari aku menyayanginya,cintai dia lebih dari aku mencintai dia. Karena kamu akan menyesal apabila kamu kehilangannya,karena dia itu pemberian Tuhan yang sangat berharga buat kamu,teman2 dan buat semua orang.

Aku akan terus berdoa buat kamu,buat masa depanmu, agar kamu dijauhkan dari kejahatan masalah dan bencana. Agar kamu diberikan yang terbaek dalam hidupmu dan kamu mendapatkan apa yang kamu mau.

AMIN…
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment